Mungkin hal ini dialami oleh beberapa teman blogger termasuk saya sendiri, yaitu lupa mengatur atau tidak mengetahui bagaimana Cara Mengatur Format Waktu Pada Blog.
Sebenarnya ini pengalaman saya sendiri ketika menulis artikel, ketika saya selesai memposting kenapa waktunya berbeda jauh, misalkan saya baru menulis artikel pada jam 19.00 tanggal 15 Juli 2013 tetapi yang tertulis jam 02.00 tanggal 14 Juli 2013. Saya sempat dibingungkan dengan kejadian ini dan sampai akhirnya saya menemukan solusinya. Bagaimana caranya ? cekidot...

Untuk mengatasi masalah itu sebenarnya sangatlah sederhana, dan saya yakin hampir setiap blogger sudah bisa melakukannya, hanya saja admin blog tersebut lupa untuk mengatur waktu dan tanggal pada blog mereka, terutama pada bagian komentar. Dan jika memang masih ada sahabat yang belum bisa mensetting bisa men-settingnya, silahkan ikuti cara-caranya  yang sudah saya tuliskan di bawah ini :

Cara Mengatur Format Waktu Dan Tanggal Pada Blog


  • Pertama masuk ke akun blog anda, selanjutnya pilih setelan >> bahasa dan performatan (lihat kotak merah pada gambar)
  • Langkah selanjutnya silahkan lihat gambar yang sudah saya beri tanda dengan nomor 1-4 yang masing-masing bisa anda setting sendiri sesuai dengan keadaan :
  1. Zona Waktu = Atur zona waktu tersebut sesuai dengan zona kawasan negara kita, pilih saja yang Jakarta dengan waktu yang di sesuaikan sendiri dengan keadaan.
  2. Format Header Tanggal = Atur bagian ini untuk menyesuaikan waktu dan tanggal pada saat postingan di terbitkan.
  3. Format Timestamp = Sesuaikan dengan jam yang sedang berlangsung saat itu juga.
  4. Format Stempel Waktu Komentar = Atur waktu dan tanggal untuk komentar yang muncul ketika di publikasikan sehingga waktu tersebut cocok dengan keadaan yang sedang berlangsung.
Di bagian nomor 4 ini yang sering terlewatkan oleh para blogger sehingga waktu dan tanggal komentar tidak sesuai dengan waktu di saat komentar di publikasikan. Mungkin itu saja yang bisa saya share tentang Cara Mengatur Format Waktu Pada Blog. Semoga bermanfaat, dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

SUMBER

1 Komentar

- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
- Jika ingin bertanya, tolong lihat dulu pada komentar sebelumnya.
- Dilarang menyisipkan iklan, link aktif, promosi, dan sebagainya.

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
- Jika ingin bertanya, tolong lihat dulu pada komentar sebelumnya.
- Dilarang menyisipkan iklan, link aktif, promosi, dan sebagainya.

Lebih baru Lebih lama